Bintang Filosofi Kopi Jatuh Cinta Pada Kopi Flores

BAGIKAN:

Ternyata ada dua bintang Filosofi Kopi yang jatuh cinta pada Kopi Flores setelah bermain di film yang diadaptasi dari cerita pendek karangan Dewi Lestari ini.


Penantian Pecinta kopi dan Pecinta Film tanah air akan tayangnya sekuel film Filosofi Kopi akhirnya terjawab sudah. Film Filosofi Kopi 2: Ben dan Jody akan diputar serentak di seluruh bioskop di tanah air esok, 13 Juli 2017.

Meski syuting film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini tidak mengambil tempat di Flores, namun ternyata ada dua bintang Filosofi Kopi yang jatuh cinta pada Kopi Flores setelah bermain di film yang diadaptasi dari cerita pendek karangan Dewi Lestari ini.

Nah, siapakah mereka?

Nadine Alexandra: Kopi Flores Jadi Biji Kopi Favorit


Jika dalam Filosofi Kopi yang pertama, Julie Estelle menjadi pemeran wanita utamanya, dalam Filosofi Kopi 2: Ben dan Jody ada dua karakter baru yang hadir: Nadine Alexandra dan Luna Maya.

Luna Maya akan berperan sebagai Tarra, seorang enterpreneurship yang juga seorang investor Sedangkan Nadine Alexandra kan berperan sebagai Brie, seorang barista handal yang sudah lama mendalami dunia kopi.

Gara-gara perannya sebagai Brie inilah, Nadine makin akrab dengan kopi. Padahal sebelumnya, yang pernah menjadi Putri Indonesia 2010 ini, mengaku jarang ngopi.

Proses workshop dan pendalaman peran selama sebulan telah mendekatkan perempuan 26 tahun kelahiran Inggris itu dengan kopi. Demi perannya, setiap hari dia berinteraksi dengan barista yang berbeda-beda dan mempelajari segala hal tentang kopi, sejarahnya, industrinya, serta para petaninya.

Meski menyadari detak jantungnya akan lebih cepat setelah menyesap kopi, Nadine mengaku tetap meminumnya.

"Karena setiap habis minum kopi jadi deg-degan," ungkapnya saat diwawancarai fajaronline beberapa waktu lalu.

Saat ditanya tentang biji kopi pilihannya, Nadine mengakui memfavoritkan biji kopi yang berasal dari Flores. Sedangkan untuk menu kopi, pilihannya jatuh pada Latte.

"Saya suka karena mellow. Kalau espresso terlalu pekat," ungkap Nadine.

Rio Dewanto: Paling Suka Kopi Arabika Flores


Di film Filosofi Kopi 2: Ben dan Jody ini, Rio Dewanto kembali melakoni perannya sebagai Jody, meneruskan karakter yang diperankannya di Filosofi Kopi 'yang pertama'.

Tentang kopi, suami Atiqah Hasiholan ini mengakui telah lama menyukai kopi. Bahkan sejak peluncuran Filosofi Kopi 2015 lalu, ia telah mengungkapkan kalau kopi sudah jadi bagian dari gaya hidupnya sehari-hari.

"Saya suka kopi Arabika. Tapi Arabika yang dari Flores yang saya suka," tuturnya kala itu.

Aktor yang pada 28 Agustus nanti akan genap berusia 30 tahun ini mengaku telah menyukai kopi sejak dia mengenyam pendidikan di bangku kuliah. Pengenalan dan kecintaannya akan kopi semakin lengkap setelah dilibatkan sejak awal sebagai salah satu pemeran utama di Filosofi Kopi.

Ayah dari Salma Jihane Putri Dewanto itu pun mengungkapkan alasannya jatuh cinta pada kopi Arabika asal Flores, Nusa Tenggara Timur.

"Karena secara rasa, dia ada fruit tea-nya sedikit. Terus tingkat keasamannya juga ngga terlalu tinggi. Jadi enak aja," ungkap Rio.


Trailer Film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody


Diangkat dari dua karakter dalam cerita pendek “Filosofi Kopi” karya Dee Lestari, Filosofi Kopi 2: Ben & Jody berkisah tentang perjalanan 2 tahun setelah Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) memutuskan untuk menjual kedai mereka dan berkeliling Indonesia demi membagikan “kopi terbaik”.

Petualangan seru Ben dan Jody bersama Kombi Filosofi Kopi pun menemui jalan buntu. Puncaknya terjadi di suatu malam di Bali, saat Aga, Aldi dan Nana memutuskan mengundurkan diri dengan alasan mereka masing-masing.

Ben dan Jody pun kini harus membuat mimpi baru; pulang ke Jakarta dan menjadi kedai kopi nomor satu. Lagi. Mimpi yang tidak mudah karena Ben yang idealis selalu membuat Jody jengah dan sadar selalu berada di bawah bayang-bayang Ben.

Dalam usaha mereka, Ben & Jody dipertemukan dengan 2 perempuan, seorang investor bernama Tarra (Luna Maya) dan barista geek bernama Brie (Nadine Alexandra). Pertemuan yang membawa Ben dan Jody pada pertaruhan akan persahabatan mereka.

Sutradara: Angga Dwimas Sasongko
Penulis Skenario: Jenny Jusuf, Irfan Ramly, Angga Dwimas Sasongko
Produser: Anggia Kharisma, Chicco Jerikho, Rio Dewanto
Co Produser: Handoko Hendroyono, Ajeng Parameswari, Nurita Anandia, Ridla An-Nuur.
Cast: Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Luna Maya, Nadine Alexandra, Ernest Prakasa, Tio Pakusadewo, Joko Anwar, Whani Darmawan, Aufa Dien Assagaf, Muhammad Aga, Westny Dj, Melissa Karim.

*Fajar Online/Tribunnnews/Youtube via FLORESPOS.ID.

KOMENTAR

Nama

Artikel,8,Bacaan,1,Bidadari Pulau Bunga,1,Fakta Unik,10,Flores,16,Flores Cantik,5,Flores POS,12,Floresisme,10,Galeri,7,Ignas Iryanto,1,Indonesia,14,Jelajah,8,Kabar Warga,1,Komodo,2,Kopi Flores,4,Labuan Bajo,2,Maggarai Barat,1,Manggarai Tengah,1,Manggarai Timur,3,Nicholas Saputra,4,NTT,10,Opini,3,Peristiwa,19,Press Release,1,Redaksi,1,Tour de Flores,8,Trending Topic,32,Wisata,21,
ltr
item
FLORESPOS.ID: Bintang Filosofi Kopi Jatuh Cinta Pada Kopi Flores
Bintang Filosofi Kopi Jatuh Cinta Pada Kopi Flores
Ternyata ada dua bintang Filosofi Kopi yang jatuh cinta pada Kopi Flores setelah bermain di film yang diadaptasi dari cerita pendek karangan Dewi Lestari ini.
https://2.bp.blogspot.com/-imjX8eQl5MQ/WWU4auyQOSI/AAAAAAAAAUM/rOCCoDIANq8Ny4y7vslpHqF_JiZoYen4ACLcBGAs/s640/Bintang_Filosofi_Kopi_Jatuh_Cinta_Pada_Kopi_Flores.webp
https://2.bp.blogspot.com/-imjX8eQl5MQ/WWU4auyQOSI/AAAAAAAAAUM/rOCCoDIANq8Ny4y7vslpHqF_JiZoYen4ACLcBGAs/s72-c/Bintang_Filosofi_Kopi_Jatuh_Cinta_Pada_Kopi_Flores.webp
FLORESPOS.ID
http://www.florespos.id/2017/07/filosofi-kopi-jatuh-cinta-pada-kopi-flores.html
http://www.florespos.id/
http://www.florespos.id/
http://www.florespos.id/2017/07/filosofi-kopi-jatuh-cinta-pada-kopi-flores.html
true
240027915275159787
UTF-8
Semua postingan Belum ada postingan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Balas Delete Oleh Home HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua Rekomendasi LABEL ARSIP CARI SEMUA POSTINGAN Tidak ditemukan postingan yang Anda cari Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Follower Follow KONTEN PREMIUM Bagikan untuk buka kunci Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy