Hanura-Demokrat dan Koalisi Samar Pilgub NTT

BAGIKAN:

Terbentuknya koalisi Hanura-Demokrat membuat peta kekuatan politik jelang Pilgub NTT semakin mengerucut. Bagaimana posisi PDIP dan partai lainnya?

Koalisi Pilgub NTT
Peta kekuatan politik pilgub NTT telah mulai terbentuk. Kolisi Demokrat dan Hanura yang mengusung Beni K. Harman (BKH) dan Beni Litelnoni membuat koalisi pilgub NTT yang sebelumnya "samar-samar" tampak lebih mengerucut.

Pilgub NTT: Koalisi Hanura-Demokrat

Hanura yang sebelumnya menjagokan Andrianus Garu dan Ibrahim Meda terpaksa mengurungkan niat dan mengalihkan dukungan ke Kubu BKH - Beni Litelnoni.

Sementara itu, Demokrat dan Hanura yang masing-masing menggantongi 8 kursi dan 5 kursi di DPR NTT membuat koalisi tampak jelas dan mencapai target.Setidaknya, kedua kubu telah memenuhi batas minimal syarat dukungan untuk pencalonan Gubernur dan wakil Gubernur.
[post_ads]
Terkait koalisi Hanura-Demokrat tersebut, Sekjen DPP Hanura, Zyarifudin Suding, sebagaimana dilansir tribunnews.com, Kamis, (26/10/2017) membenarkan bahwa sebelumnya sudah dilakukan pertemuan antara dirinya dengan pimpunan DPP Partai Demokrat di Jakarta. Dalam pertemuan itu turut hadir paslon Duo Beni.

BKH sendiri ketika ditanya, enggan berkomentar dan memberikan informasi terkait pertemuan dirinya dengan Beni Litelnoni yang kini menjabat wagub NTT bersama Sekjen partai Hanura tersebut.

Namun sebelumnya, sebagaimana informasi yang diterima sebelumnya, anggota komisi III DPR itu mengatakan, paket Duo Beni telah final dan akan dideklarasikan akhir bulan ini.

Sementara terpisah, Ketua DPP Hanura, Andrianus Garu, ketika dikonfirmasi enggan menjelaskan lebih soal keputusan partainya itu. Namun demikian, anggota DPD RI itu membenarkan pertemuan Duo Beni dengan Sekjen Suding.

"Masih cair bisa saja berubah. Soal pertemuan itu wajar saja, namanya juga komunikasi politik, wajar saja," kata Andrianus.

Pilgub NTT: Kegetiran PDIP

Dengan bergabungnya Hanura ke Demokrat, pilgub NTT hanya memungkin terbentuknya satu koalisi baru setelah sebelumnya Nasdem dan Golkar membentuk poros sendiri dengan mengusung Jacki Uly dan Melki Laka Lena sebagai calon Gubernur dan calon wakil Gubernur.

PDIP, PKB, PKS dan PKPI adalah satu kolisi baru yang bisa terbentuk sejauh keempat Parpol memiliki komunikasi politik yang memungkinkan keempatnya bisa berkoalisi.

PDIP dengan 10 kursi di DPR NTT yang selama ini optimis untuk mengusung calon sendiri akan mengalami kesulitan jika tidak berhasil membangun komunikasi politik yang baik dengan ketiga partai lain yang belum menentukan dukungannya seperti PKB (5 kursi) PKPI 3 (Kursi) dan PKS (2 Kursi).

PDIP akan kewalahan jika Demokrat atau Nasdem lebih dahulu menarik PKB dan PKPI yang masing-masing memiliki 3 Kursi dan 2 Kusi di DPR NTT. PDIP bukan tidak mungkin akan kehilangan tiket untuk mengusung calonnya dalam bursa pilgub nanti NTT nanti.

Secara terpisah, Ketua Bapilu DPD PDIP NTT, Yunus Takandewa, ketika dikonfirmasi, mengatakan, DPP sedang melakukan survei atas para calon yang telah mendaftar ke DPP PDIP NTT.

"DPP akan mengkaji kondisi rill peta politik dipadukan dengan sajian data survei untuk menjadi alat analisa lanjutan evaluasi keseluruhan proses. Diperkirakan minggu depan hasilnya sudah bisa dibahas di DPP" kata Yunus. * (Kabar Warga - Rian Ag.)

  • [message]
    • Kirim postinganmu
      • Ingin berita, tulisan, foto atau videomu dimuat di FLORESPOS.ID?
        Kirimkan konten postinganmu melalui halaman Kontak.

KOMENTAR

Nama

Artikel,8,Bacaan,1,Bidadari Pulau Bunga,1,Fakta Unik,10,Flores,16,Flores Cantik,5,Flores POS,12,Floresisme,10,Galeri,7,Ignas Iryanto,1,Indonesia,14,Jelajah,8,Kabar Warga,1,Komodo,2,Kopi Flores,4,Labuan Bajo,2,Maggarai Barat,1,Manggarai Tengah,1,Manggarai Timur,3,Nicholas Saputra,4,NTT,10,Opini,3,Peristiwa,19,Press Release,1,Redaksi,1,Tour de Flores,8,Trending Topic,32,Wisata,21,
ltr
item
Florespos.id: Hanura-Demokrat dan Koalisi Samar Pilgub NTT
Hanura-Demokrat dan Koalisi Samar Pilgub NTT
Terbentuknya koalisi Hanura-Demokrat membuat peta kekuatan politik jelang Pilgub NTT semakin mengerucut. Bagaimana posisi PDIP dan partai lainnya?
https://2.bp.blogspot.com/-nd9U4-ug2Rw/WfLA2Fh9ZxI/AAAAAAAAA1A/pqn7U5eUXUI_7p9oEH9wS0b06EKC4gc1QCLcBGAs/s640/ilustrasi_pilgub_ntt.webp
https://2.bp.blogspot.com/-nd9U4-ug2Rw/WfLA2Fh9ZxI/AAAAAAAAA1A/pqn7U5eUXUI_7p9oEH9wS0b06EKC4gc1QCLcBGAs/s72-c/ilustrasi_pilgub_ntt.webp
Florespos.id
http://www.florespos.id/2017/10/hanura-demokrat-dan-koalisi-pilgub-ntt.html
http://www.florespos.id/
http://www.florespos.id/
http://www.florespos.id/2017/10/hanura-demokrat-dan-koalisi-pilgub-ntt.html
true
240027915275159787
UTF-8
Semua postingan Belum ada postingan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Balas Delete Oleh Home HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua Rekomendasi LABEL ARSIP SEARCH SEMUA POSTINGAN Tidak ditemukan postingan yang Anda cari Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Follower Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy