Formapena Jabodetabek Tunjuk Emil Kadju sebagai Ketua Umum Perdana

BAGIKAN:

Forum Mahasiswa dan Pemuda Ngada (Formapena) se-Jabodetabek telah resmi terbentuk melalui Musyawarah Umum Bersama (MUB) I bertempat di Margasiswa PMKRI Cabang Jakarta Utara dan menunjuk Emilianus Kadju (Emil) sebagai Ketua Umum perdana.

Ketua Umum Formapena Jabodetabek Emilianus Kadju. Foto: dok. pribadi.

Jakarta, Florespos.id - Bertepatan dengan HUT Presiden Joko Widodo ke-58 pada 21 Juni 2019, Forum Mahasiswa dan Pemuda Ngada (Formapena) se-Jabodetabek telah resmi terbentuk melalui Musyawarah Umum Bersama (MUB) I bertempat di Margasiswa PMKRI Cabang Jakarta Utara. Musyawarah bertemakan "Merajut Impian dan Menenun Harapan" itu juga menunjuk Emilianus Kadju (Emil) sebagai Ketua Umum perdana.

Dalam sambutannya pasca terpilih, Emil, yang saat ini masih menjadi Mahasiswa Pascasarjana Komunikasi Politik Univeristas Mercubuana Jakarta, menegaskan betapa pentingnya menghimpun anak-anak muda perantauan asal kabupaten Ngada yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

Menurutnya, sebagai generasi muda, terlibat aktif dalam kehidupan berorganisasi adalah hal yang makin urgen di tengah tantangan global. Melalui Formapena, dia mengharapkan agar anak-anak Ngada dapat memanfaatkannya sebagai wadah yang dapat melahirkan putra-putri yang berkontribusi signifikan terhadap pembangunan daerah Ngada.

“Formapena ini didirikan oleh kehendak bersama putra-putri Ngada yang ingin membangun NTT dan secara khusus kabupaten Ngada. Formapena adalah organisasi kaderisasi yang tidak alergi dengan diskusi dan forum-forum ilmiah,” katanya.

Selanjutnya, alumnus Sekolah Tinggi Filsafat Katolik Ledalero-Maumere itu juga menandaskan agar para mahasiswa dan pemuda Ngada yang ada di wilayah Jabodetabek menajdi bagian integral dari kabupaten Ngada.

“Walaupun tanah dan Sa’o (baca: "Rumah") kita jauh di sana, kta adalah bagian dari Ngada. Kita tidak boleh menutup mata dengan apa yang terjadi di kabupaten kita tercinta," paparnya.

Di akhir sambutannya, Emil meyakinkan para anggota bahwa bukan tidak mungkin, suatu saat nanti, anak-anak muda yang terhimpun dalam forum ini dapat menjadi pemimpin kabupaten Ngada.

Karena itu, dia mengajak agar anak-anak Ngada se-Jabodetabek bangkit bersama, belajar bersama, berdiskusi bersama-sama untuk membangun Ngada.

“Mungkin tidak saat ini, tetapi 5 atau 10 tahun mendatang  generasi kita semua yang ada di sini adalah pemimpin Kabupaten Ngada," tutupnya.

Selain pemilihan Ketua, MUB I Formapena juga membahas dan menetapkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) sebagai pijakan normatif kehidupan berorganisasi.

Sementara, peserta MUB I Formapena adalah para mahasiswa dan pemuda dari berbagai wilayah di kabupaten Ngada, antara lain: Golewa Raya,  Jerebu'u,  Aimere,  Bajawa Kota,  Soa,  Riung dan beberapa wilayah sekitarnya.*

KOMENTAR

Nama

Artikel,7,Bacaan,1,Bidadari Pulau Bunga,1,BPK,1,Darmin Nasution,1,Fakta Unik,10,Flores,20,Flores Cantik,5,Flores POS,12,Floresisme,10,Galeri,7,Ignas Iryanto,1,Indonesia,30,Jelajah,8,Kabar Warga,1,Kemenko Maritim,1,Kemenko Perekonomian,1,Kementrian ESDM,1,Kementrian Perhubungan.,1,Komodo,3,Kopi Flores,4,Labuan Bajo,2,Luhut Binsar Pandjaitan.,1,Maggarai Barat,1,Manggarai Tengah,1,Manggarai Timur,3,Nicholas Saputra,4,NTT,10,Opini,3,Opini Wajar Tanpa Pengecualian,1,Peristiwa,22,PLN,1,Press Release,2,Tarif Listrik,1,Tiket Pesawat,1,Tour de Flores,8,Trending Topic,34,Wisata,21,
ltr
item
Florespos.id: Formapena Jabodetabek Tunjuk Emil Kadju sebagai Ketua Umum Perdana
Formapena Jabodetabek Tunjuk Emil Kadju sebagai Ketua Umum Perdana
Forum Mahasiswa dan Pemuda Ngada (Formapena) se-Jabodetabek telah resmi terbentuk melalui Musyawarah Umum Bersama (MUB) I bertempat di Margasiswa PMKRI Cabang Jakarta Utara dan menunjuk Emilianus Kadju (Emil) sebagai Ketua Umum perdana.
https://1.bp.blogspot.com/-U0KIEnbriW0/XRA-fX_Is8I/AAAAAAAAR8U/KLtkwHTMdr4SZSbQ-KLk8Swkvqin6TvjwCLcBGAs/s640/Emil2.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-U0KIEnbriW0/XRA-fX_Is8I/AAAAAAAAR8U/KLtkwHTMdr4SZSbQ-KLk8Swkvqin6TvjwCLcBGAs/s72-c/Emil2.jpg
Florespos.id
http://www.florespos.id/2019/06/formapena-jabodetabek-tunjuk-emil-kadju.html
http://www.florespos.id/
http://www.florespos.id/
http://www.florespos.id/2019/06/formapena-jabodetabek-tunjuk-emil-kadju.html
true
240027915275159787
UTF-8
Semua postingan Belum ada postingan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Balas Delete Oleh Home HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua Rekomendasi LABEL ARSIP SEARCH SEMUA POSTINGAN Tidak ditemukan postingan yang Anda cari Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Follower Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy