Formapena Jabodetabek Prihatin dengan Kinerja Media Branding FESTIVAL INERIE

BAGIKAN:

Forum Mahasiswa dan Pemuda Ngada (Formapena) Jabodetabek menyayangkan kinerja panitia penyelenggara Festival Inerie yang terkesan menyepelekan aspek media branding.

Tarian Reba asa Kabupaten Ngada. Foto: kupang.tribunnews.com

JAKARTA, FLORESPOS.ID - Forum Mahasiswa dan Pemuda Ngada (Formapena) Jabodetabek menyayangkan kinerja panitia penyelenggara Festival Inerie yang terkesan menyepelekan aspek media branding. Padahal, sebagai even berskala nasional, selayaknya even berbasis wisata budaya tersebut menjadikan media, baik lokal maupun nasional, sebagai partnership. 

"Dari awal kita mendukung kegiatan tersebut dengan catatan bahwa harus ada ampilifkasi momentum oleh media-media nasional. Namun sejak pembukaan festival hingga saat ini, hampir tidak ada media nasional yang memberitakan momentum tersebut," papar Ketua Umum Formapena Jabodetabek Emilianus Kadju di Jakarta, Kamis (4/7).

Sebagai organisasi kedaerahan yang dibagun untuk menghimpun anak-anak muda asal Kabupaten Ngada, Formapena sejauh ini aktif menyuarakan kinerja panitian pelaksanaan even yang didukung penuh oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

"Kami selalu aktif berdiskusi tentang apa saja dalam nuansa ilmiah praksis.  Hari-hari terakhir ini kami berdiskusi tentang penyelenggaraan Festival budaya Inerie di Ngada yang boleh dikatakan gagal secara media branding," ungkap anggota Dewan Pengawas Formapena Claudio Bili.

Untuk diketahui, Festival Inerie telah dimulai pada tanggal 2 Juli 2019 dan akan berakhir pada tanggal 10 Juli. Seremoni pembukaannya dipimpin langsung oleh Bupati Ngada Paulus Siliwoa, bertempat di lapangan Kartini Bajawa.

Berdasarkan konfirmasi tim media kepada Formapena Jabodetabek guna meminta tanggapan,  Emild menyatakan bahwa Festival Inerie harus menjadi momentum yang tepat untuk mempromosikan budaya Ngada serta pariwisata bukan hanya kepada Indonesia secara nasional,  tetapi juga dunia internasional.

"Perumusan strategi komunikasi budaya dan pariwisata bukan begitu. Pada era industri 4.0 ini,  peranan media sangat besar," jelasnya.

Selain itu, mahasiswa Pascasarjana Komunikasi Politik Universitas Mercubuana Jakarta itu juga menegaskan, sasaran kegiatan pun harus jelas. Misalnya, agar dikenal secara nasional dan internasional.

Menurut Emild, kalau aspek media branding tidak dikelola dengan baik, maka amplifikasi dan masifikasi isunya pun akan tenggelam di hadapan isu-isu nasional dan internasional lainnya.

Dalam beberapa hari tersisa, Formapena Jabodetabek meminta kepada panitia pelaksana agar tidak menutup telinga terhadap masukkan yang diberikan.  Bukan untuk siapa-siapa,  tetapi untuk Ngada tercinta.

Permintaan ini berangkat dari keprihatinan sebagai sebagai putra-putri Ngada di perantauan yang tetap peduli dengan eksistensi Kabupaten dan budaya Ngada, sebagaimana menjadi visi dan misi dibentuknya organisasi ini.

"Walaupun di perantauan, kami tetap mencintai Ngada. Kami ingin Ngada menjadi Kabupaten terbaik di NTT. Kalau bisa di seluruh wilayah Indonesia," ungkap Kepala Divisi Advokasi Formapena Jabodetabek Rino.*

KOMENTAR

Nama

Artikel,7,Bacaan,1,Bidadari Pulau Bunga,1,BPK,1,Darmin Nasution,1,Fakta Unik,10,Flores,20,Flores Cantik,5,Flores POS,12,Floresisme,10,Galeri,7,Ignas Iryanto,1,Indonesia,30,Jelajah,8,Kabar Warga,1,Kemenko Maritim,1,Kemenko Perekonomian,1,Kementrian ESDM,1,Kementrian Perhubungan.,1,Komodo,3,Kopi Flores,4,Labuan Bajo,2,Luhut Binsar Pandjaitan.,1,Maggarai Barat,1,Manggarai Tengah,1,Manggarai Timur,3,Nicholas Saputra,4,NTT,10,Opini,3,Opini Wajar Tanpa Pengecualian,1,Peristiwa,22,PLN,1,Press Release,2,Tarif Listrik,1,Tiket Pesawat,1,Tour de Flores,8,Trending Topic,34,Wisata,21,
ltr
item
Florespos.id: Formapena Jabodetabek Prihatin dengan Kinerja Media Branding FESTIVAL INERIE
Formapena Jabodetabek Prihatin dengan Kinerja Media Branding FESTIVAL INERIE
Forum Mahasiswa dan Pemuda Ngada (Formapena) Jabodetabek menyayangkan kinerja panitia penyelenggara Festival Inerie yang terkesan menyepelekan aspek media branding.
https://1.bp.blogspot.com/-yJ4jWkZPT1Q/XR4iGwhERnI/AAAAAAAASXI/0RbVGkaP5acJJbTgjsSMnDgBGte1eqqxwCLcBGAs/s640/Tarian%2BReba%2Basal%2BNgada.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-yJ4jWkZPT1Q/XR4iGwhERnI/AAAAAAAASXI/0RbVGkaP5acJJbTgjsSMnDgBGte1eqqxwCLcBGAs/s72-c/Tarian%2BReba%2Basal%2BNgada.jpg
Florespos.id
http://www.florespos.id/2019/07/formapena-jabodetabek-prihatin-dengan.html
http://www.florespos.id/
http://www.florespos.id/
http://www.florespos.id/2019/07/formapena-jabodetabek-prihatin-dengan.html
true
240027915275159787
UTF-8
Semua postingan Belum ada postingan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Balas Delete Oleh Home HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua Rekomendasi LABEL ARSIP SEARCH SEMUA POSTINGAN Tidak ditemukan postingan yang Anda cari Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Follower Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy