Formapena Jabodetabek Resmi Dikukuhkan Melalui Perayaan Ekaristi

BAGIKAN:

Forum Mahasiswa dan Pemuda Ngada (Formapena) Jabodetabek secara resmi melantik Ketua Umum periode 2019/2021 Emilianus Kadju melalui perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh RD. Rofinus Neto Wuli di Aula St. Valentino Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (21/7).

RD. Rofinus Netu Wuli dan para pengurus Formapena Jabodetabek periode 2019/2021.

JAKARTA, FLORESPOS.ID - Ketua Umum dan pengurus periode 2019/2021 Forum Mahasiswa dan Pemuda Ngada (Formapena) Jabodetabek secara resmi dikukuhkan melalui perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh RD. Rofinus Neto Wuli di Aula St. Valentino Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (21/7).

Dalam misa pelantikan itu, RD. Rofinus melantik Emilianus Kadju sebagai Ketua Umum Formapena Jabodetabek bersama dengan semua pengurus organisasi periode dua tahun ke depan.

Emil sebelumnya dipilih pada 21 Juni 2019 melalui Musyawarah Umum Bersama (MUB) I bertemakan "Merajut Impian dan Menenun Harapan" di Margasiswa PMKRI Cabang Jakarta Utara.

Emild dalam sambutannya mengatakan, menghadapi era Industri 4.0, kaum muda dan mahasiswa Ngada Jabodetabek perlu memanfaatkan tantangan sebagai peluang. Tantangan yang dimaksud adalah komplesitas teknologi dan disrupsi media komunikasi publik.

"Sudah saatnya kita,  anak muda Ngada, Su'u Papa Suru,  Sa'a Papa Laka (artinya: berat sama dipikul, ringan sama dijinjing) untuk membangun kapasitas dan soft skill kader-kader kita untuk ikut bersaiang secara profesional dalam era industri 4.0 yang ditandai oleh penemuan dan perluasan dunia siber," katanya.

Acara pelantikan juga dihadiri oleh ketua organisasi daerah (organda) dari daerah-daerah lain se-NTT, termasuk dari Nagekeo dan Sumba.

Selanjutnya, Emil berharap agar para pemuda dan mahasiswa Ngada dan NTT umumnya yang bermukim di wilayah Jabodetabek bisa bersatu dan mengharumkan nama NTT di kancah nasional.

"Dengan kehadiran teman-teman ketua organda se-NTT, kami akan melakukan konsolidasi pemuda dan mahasiswa se-NTT untuk menciptakan kader muda NTT demi mencapai masyarakat ekonomi NTT yang mandiri," imbuh Emil.

Ketua Umum dan para pengurus Formapena Jabodetabek.

Beberapa organda yang hadir pun mengucapkan proficiat atas pelantikan Ketua Formapena Jabodetabek perdana. Salah satunya berasal dari Ketua Organda Pemuda Sumba.

"Kami senang bisa diundang pada acara pelantikan ketua Formapena. Semoga ini awal dari konsolidasi mahasiswa dan pemuda NTT di Jabodetabek," kata Ketua organda pemuda Sumba Umbu Yogi Pratama.

Sementara itu, ucapan selamat datang dari Ketua organda Nagekeo Jabodetabek Mosa Foa. Dalam kesempatan itu ia mengharapkan agar anak-anak muda NTT bisa membangun konsolidasi untuk membangun daerah Flobamora tercinta.*

KOMENTAR

Nama

Artikel,8,Bacaan,1,Bidadari Pulau Bunga,1,BPK,1,Darmin Nasution,1,Digitalisasi Penyiaran,1,Ekonomi Digital,1,Fakta Unik,10,Flores,21,Flores Cantik,5,Flores POS,12,Floresisme,10,Galeri,7,Humas,1,Ignas Iryanto,1,Indonesia,45,Jaringan 5G,1,Jelajah,8,Johnny Plate,3,Kabar Warga,1,Kemenko Maritim,1,Kemenko Perekonomian,1,Kementrian ESDM,1,Kementrian Perhubungan.,1,Kominfo,10,Komodo,3,Kopi Flores,5,Labuan Bajo,9,Lebaran,1,Luhut Binsar Pandjaitan.,1,Maggarai Barat,1,Manggarai Tengah,1,Manggarai Timur,3,Menkominfo,9,Nasional,1,Nicholas Saputra,4,NTT,10,Opini,3,Opini Wajar Tanpa Pengecualian,1,Pandemi,1,Panglima TNI,1,Peristiwa,22,PLN,1,Press Release,4,Redaksi,1,Tarif Listrik,1,Tiket Pesawat,1,Tour de Flores,8,Trending Topic,35,Wisata,22,
ltr
item
Florespos.id: Formapena Jabodetabek Resmi Dikukuhkan Melalui Perayaan Ekaristi
Formapena Jabodetabek Resmi Dikukuhkan Melalui Perayaan Ekaristi
Forum Mahasiswa dan Pemuda Ngada (Formapena) Jabodetabek secara resmi melantik Ketua Umum periode 2019/2021 Emilianus Kadju melalui perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh RD. Rofinus Neto Wuli di Aula St. Valentino Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (21/7).
https://1.bp.blogspot.com/-44w7B96WY9M/XTWUCLksSII/AAAAAAAATEM/w5VG0UhFdTogT18KrnIlD3ZRSj9BexivwCLcBGAs/s640/Formapena.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-44w7B96WY9M/XTWUCLksSII/AAAAAAAATEM/w5VG0UhFdTogT18KrnIlD3ZRSj9BexivwCLcBGAs/s72-c/Formapena.jpg
Florespos.id
https://www.florespos.id/2019/07/formapena-jabodetabek-resmi-dikukuhkan-melalui-perayaan-ekaristi.html
https://www.florespos.id/
https://www.florespos.id/
https://www.florespos.id/2019/07/formapena-jabodetabek-resmi-dikukuhkan-melalui-perayaan-ekaristi.html
true
240027915275159787
UTF-8
Semua postingan Belum ada postingan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Balas Delete Oleh Home HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua Rekomendasi LABEL ARSIP SEARCH SEMUA POSTINGAN Tidak ditemukan postingan yang Anda cari Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Follower Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content