Sandi Sebut Kunjungan ke Labuan Bajo Naik 30%

BAGIKAN:

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengklaim bahwa kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo di Manggarai Barat, naik sekitar 30 persen.

Pulau Padar Labuan Bajo/Ist.


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengklaim bahwa kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo di Manggarai Barat, NTT, naik sekitar 30 persen ditengah pandemi Covid-19.

Sandi mengatakan, kunjungan wisatawan ke destinasi super prioritas Labuan Bajo perlahan mulai pulih. Hal itu diharapkan sebagai sinyal kebangkitan pariwisata nasional.

"Jumlah kunjungan ke Labuan Bajo kini lebih tinggi dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yakni berkisar sekitar 20-30 persen," ujar Sandi dalam keterangannya, dikutip Selasa (1/6).

Sandi mengatakan pemerintah saat ini tidak fokus pada jumlah atau kuantitas wisatawan tapi pada aspek wisatawan yang berkualitas dan berkelanjutan sehingga bisa menciptakan lapangan kerja di Labuan Bajo.

"Kita tidak lihat lagi kuantitas, tapi kualitas dari sisi penciptaan lapangan kerja dan kemajuan ekonomi," katanya.

Salah satu upaya dilakukan pemerintah saat ini adalah dengan promosi #RinduLabuanBajo. Proyek ini diluncurkan di MRT Bundaran HI Jakarta, Minggu (30/5).

Dalam peluncuran proyek ini, ditampilkan tarian Animal Pop Komodo yang dibawakan oleh 12 penari muda asal Pulau Komodo dan Pulau Rinca.

Selain penari, Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) juga membawa enam pelaku UMKM lokal Labuan Bajo untuk memeriahkan acara puncak di MRT Bundaran HI.

Sandi berharap, Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo menghadirkan kesenian serta beragam produk kerajinan asal Flores, NTT, di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia.

"Destinasi Super Prioritas Labuan Bajo hari ini kita bisa hadirkan di Stasiun MRT Bundaran HI. Kita harapkan ini bisa menjadi satu awal mulai dari setiap minggu akan kita lakukan kegiatan yang bisa membangkitkan semangat pariwisata dan ekonomi kreatif untuk bangkit," ungkap Sandi.

Sandi juga mengapresiasi manajemen SCTV yang telah memilih Labuan Bajo sebagai lokasi syuting sinetron "Badai Pasti Berlalu" yang merupakan adaptasi dari novel karya Marga T.

Penggiat UMKM ini berharap rumah produksi industri kreatif lainnya bisa mengikuti jejak SCTV untuk menjadikan destinasi wisata lain di Indonesia sebagai lokasi syuting film mereka.*

KOMENTAR

Nama

Artikel,8,Bacaan,1,Bidadari Pulau Bunga,1,BPK,1,Darmin Nasution,1,Digitalisasi Penyiaran,1,Ekonomi Digital,1,Fakta Unik,10,Flores,21,Flores Cantik,5,Flores POS,12,Floresisme,10,Galeri,7,Humas,1,Ignas Iryanto,1,Indonesia,45,Jaringan 5G,1,Jelajah,8,Johnny Plate,3,Kabar Warga,1,Kemenko Maritim,1,Kemenko Perekonomian,1,Kementrian ESDM,1,Kementrian Perhubungan.,1,Kominfo,10,Komodo,3,Kopi Flores,5,Labuan Bajo,9,Lebaran,1,Luhut Binsar Pandjaitan.,1,Maggarai Barat,1,Manggarai Tengah,1,Manggarai Timur,3,Menkominfo,9,Nasional,1,Nicholas Saputra,4,NTT,10,Opini,3,Opini Wajar Tanpa Pengecualian,1,Pandemi,1,Panglima TNI,1,Peristiwa,22,PLN,1,Press Release,4,Redaksi,1,Tarif Listrik,1,Tiket Pesawat,1,Tour de Flores,8,Trending Topic,35,Wisata,22,
ltr
item
Florespos.id: Sandi Sebut Kunjungan ke Labuan Bajo Naik 30%
Sandi Sebut Kunjungan ke Labuan Bajo Naik 30%
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengklaim bahwa kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo di Manggarai Barat, naik sekitar 30 persen.
https://1.bp.blogspot.com/-UPy7klyXnUk/YLCbEeCKUWI/AAAAAAAAha0/vzS4jcfnlu0_CMsLmeEGwabzgEpRnTXtQCPcBGAYYCw/w648-h365/Target%2B1%252C5%2BJuta%2BWisatawan%2Buntuk%2BLabuan%2BBajo.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-UPy7klyXnUk/YLCbEeCKUWI/AAAAAAAAha0/vzS4jcfnlu0_CMsLmeEGwabzgEpRnTXtQCPcBGAYYCw/s72-w648-c-h365/Target%2B1%252C5%2BJuta%2BWisatawan%2Buntuk%2BLabuan%2BBajo.jpg
Florespos.id
https://www.florespos.id/2021/06/sandi-sebut-kunjungan-ke-labuan-bajo.html
https://www.florespos.id/
https://www.florespos.id/
https://www.florespos.id/2021/06/sandi-sebut-kunjungan-ke-labuan-bajo.html
true
240027915275159787
UTF-8
Semua postingan Belum ada postingan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Balas Delete Oleh Home HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua Rekomendasi LABEL ARSIP SEARCH SEMUA POSTINGAN Tidak ditemukan postingan yang Anda cari Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Follower Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content